Di panel bagian depan terpasang switches, light meters dan CRT Screen yang menunjang berlangsungnya operasi dari seluruh package

Text Box:  
Gambar 6. Single Shaft Turbine Engine

Taurus 60 turbine engine (Gb.-6), single shaft, constant speed dan axial flow adalah sebuah power plant untuk generator set. Engine di support oleh sebuah skid base frame dan dihubungkan ke generator melalui gearbox karena diperlukan penurunan kecepatan putar ke 1800 RPM (untuk 60 Hz) atau 1500 RPM (untuk 50 Hz).

BAGIAN-BAGIAN MESIN

Taurus 60 engine adalah mesin buatan Solar setingkat lebih besar dari jenis Centaur. Secara fisik sama dengan mesin turbine yang lain, namun khusus untuk penggerak generator dipilih Taurus 60 dengan satu poros (single shafte) karena gas producer dan power turbine trhubung dalam satu poros (single shaft) (Gb. 6).

Bagian- bagian tersebut adalah :

–       Accessory Drive / Reduction Gear Unit

–       Air Inlet Assembly

–       Compressor Assembly

–       Diffuser Assembly

–       Combustor Assembly

–       Turbine Assembly

–       Exhaust Collector

ORIENTATION

Untuk menentukan apakah left side, right side, forward dan aft dari sebuah generator set ditentukan dengan cara menghadap ke arah air intake membelakangi exhaust.

PERLENGKAPAN TAMBAHAN

Pemasangan battery charger dan racknya secara terpisah (remote) biasanya termasuk daiam generator set, jika customer tidak menyediakan sumber tenaga DC (DC power).

ENCLOSURE

Sebuah enclosure (penutup), jika disertakan, biasanya duduk pada base skid dari generator set. Enclosure juga dilengkapi dengan material peredam suara untuk mencegah kebisingan. Ventiiasi, silencers mungkin juga duduk pada jendela ventiiasi. Panel-panel enclosure dapat dibuka atau dilepas dengan mudah untuk jalan keluar dan masuk komponen komponen package.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here