PACKAGE DESCRIPTION
Gas Turbine Generator Package

Penjelasan kali ini akan membahas Engine Taurus 60 Generator Package dan termasuk major komponen, package orientation dan available options pada tipe Centaur package.

Kita akan membahas beberapa dasar penggunaan dari generator package. Mengidentifikasi element utama dari generator package.   Meng-identifikasi bagian engine yang termasuk typical Centaur engine.  Mengidentifikasikan bagian lokasi dari generator set sesuai dengan standard package orientation procedures.

 Package turbomachinery Taurus Generator Set sebagai penggerak generator dibuat oleh Solar Turbines Incorporated, sebuah anak perusahaan dari Caterpillar, Inc, San Diego, California.

Turbine generator package terdiri dari sebuah axial-flow turbine engine satu poros (single shaft) yang memutar sebuah generator sinkron. Package tersebut duduk pada besi skid base frame yang kokoh lengkap dengan accessoriesnya.

Solar Taurus 60 Turbine-Driven Generator Set  di design untuk keperluan pembangkitan tenaga listrik. Pemakaiannya meliputi untuk kapasitas sampai dengan 5000 KVA, disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya baik untuk industri umum dan industri minyak dan gas bumi.

Solar Taurus 60 Generator Set package adalah unit siap operasi yang dilengkapi dengan segala macam accessories penting lainnya agar dapat segera dioperasikan iangsung ketika dihubungkan dengan fasifitas dari customer.

Yang termasuk komponen utama generator set antara lain seperti, turbine engine, output drive assembly (gear box), generator, skid base frame, control console, plus dengan support system tambahan yang diperlukan.

Skid Base Frame (Gb. 3) dibuat sangat kokoh dengan bahan dari besi struktur. 2 buah base frame utama menunjang turbine engine dan generator yang dipasang pada sisi air intake (cold end) melalui sebuah gearbox. Selain itu frame juga menjadi tempat dudukan komponen-komponen lain seperti starter, fuel, oil, air dan electrical control system.

Skid ini mempunyai berat kurang lebih 14 Tons dan dapat menompang beban equipment mencapai 33 TON

PANEL KONTROL

Microprocessor-based control system yang ditempatkan pada lemari kabinet (floor standing console) dilengkapi dengan semua controls yang diperiukan untuk langkah operasi selama start dan shutdown juga untuk memonitor serta melindungi package tersebut selama operasi.

Basic console di-design untuk pemasangan di daerah yang bebas bahaya (non-hazardous area).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here