Pada pembahasan berikutnya kita akan mengidentifikasi bagian-bagian mesin Gas Turbine Centaur

BAGIAN-BAGIAN MESIN

GAS TURBINE CENTAUR

Split shaft, variable speed dan axial flow merupakan karakteristik Centaur turbine engine sebagai bagian dari power untuk compressor set. Engine di support oleh sebuah skid base frame dan dihubungkan ke compressor dengan drive shaft atau kadang karena suatu kebutuhan dihubungkan secara tandem melalui sebuah gear box.

Centaur engine Compressor Set dibagi atas 2 section yang disebut gas producer dan power turbine.

Gas producer section terdiri dari:

–      Accessory drive

–      Air inlet

–      Compressor section

–     Diffucer

–      Combustion section

–      Gas producer turbine

Power turbine section terdiri dari:

–      Power turbine

–      Exhaust collector

–      Output shaft

Boost Compressor

Boost compressor (Gb. 8) dipasang pada base frame dibagian belakang dari engine. Hubungan antara engine output shaft dan boost compressor input shaft harus benar-benar align terhadap concentricity dan parallel. Kedua shaft dihubungkan oleh splined drive shaft yang terbagi dua (two piece splined drive shaft) yang dicover olehtelescoping cover.

Untuk keperluan tandem, kedua boost compressor dan gear box (jika terpasang) duduk pada skid base yang terpisah yang di bolt ke base frame dari compressor set.

Kedua splined drive shaft dibungkus oleh telescoping cover yang terhubung ke engine, gear box, dan boost compressor sesuai keperluan.

PACKAGE ORIENTATION

Untuk menentukan apakah left side, right side, forward dan aft dari sebuah compressor set ditentukan dengan cara menghadap ke arah exhaust

PERLENGKAPAN TAMBAHAN

Pemasangan battery charger dan racknya secara terpisah (remote) biasanya termasuk dalam compressor set, jika customer tidak menyediakan sumber tenaga DC (DC power).

ENCLOSURE

Sebuah enclosure (penutup), jika disertakan, biasanya duduk pada base skid dari compressor set. Enclosure juga dilengkapi dengan material peredam suara untuk mencegah kebisingan. Ventilasi silencers mungkin juga duduk pada jendela ventilasi. Panel-panel enclosure dapat dibuka atau dilepas dengan mudah untuk jalan keluar dan masuk komponen komponen package.

Ancillary skid yang terpisah, jika dipasang, akan duduk diatas enclosure. Skid tersebut tempat duduknya air inlet silencer dan filter, oil cooler, exhaust silencer dan associated ducting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here