Gas Turbine Compressor Package

Pembahasan kali ini akan menjelaskan System Gas Turbine dari Solar Turbine Centaur Compressor Package termasuk major komponen, package orientation dan available options pada tipe Centaur package.

Kita akan membahas juga beberapa dasar kepentingan dan penggunaan dari compressor package,  Mengidentifikasi element utama dari compressor package, mengidentifikasi 8 bagian engine yang termasuk typical Centaur engine dan identifikasi bagian lokasi dari compressor set sesuai dengan standard package orientation procedures.

Package turbomachinery ini di buat  oleh Solar Turbine Incorporated ,sebuah anak perusahaan dari Caterpillar, Inc, San Diego, California.

Turbine Compressor package terdiri dari sebuah axial-flow turbine engine yang memutar sebuah centrifugal boost gas compressor selaras (inline). Package tersebut duduk pada besi skid base frame yang kokoh lengkap dengan accessoriesnya

    Solar Centaur Turbine-Driven Compressor Set di design untuk berbagai macam keperluan gas compression, tergantung macam compressor yang dipilih. Pemakaiannya meliputi transmission, gathering, re-injection, high pressure, high ratio boosting/gas lift, dan berbagai macam keperiuan latnnya baik keperiuan untuk flow maupun pressure ratios.

Solar Centaur Compressor Set package dilengkapi dengan segala macam accessories penting lainnya agar dapat segera dioperasikan langsung ketika dihubungkan dengan fasilitas dari customer.

Yang termasuk komponen utama Compressor set antara lain seperti, turbine engine, output drive assembly, natural gas boost compressor, skid base frame, control console, plus dengan support system tambahan yang diperlukan

KERANGKA DASAR LANDASAN / SKID FRAME

Skid Frame seperti tampak dibawah ini dibuat sangat kokoh dengan bahan dari besi struktur. 2 buah base frame utama menunjang turbine engine dan boost compressor yang dipasang selaras (in-line). Selain itu frame juga menjadi tempat dudukan komponen- komponen lain seperti starter, fuel, oil, air dan electrical control system.

PANEL KONTROL

Microprocessor-based / PLC control system yang ditempatkan pada lemari kabinet (floor standing console) dilengkapi dengan semua controls yang diperlukan untuk langkah operasi selama start dan shutdown juga untuk memonitor serta melindungi package tersebut selama operasi.

Basic console didesign untuk pemasangan di daerah yang bebas bahaya (non-hazardous area).

Di panel bagian depan terpasang switches, light meters dan CRT Screen yang menunjang berlangsungnya operasi dari seluruh package.

PANEL KONTROL LOKAL

Selain control console, terdapat pula tambahan 2 panel lain yang terpasang pada skid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here